Wednesday, July 13, 2016

Tips lulus ujian masuk TN

QiGuReaders - Yak guys sesuai dengan judul diatas kali ini ane akan memberi kalian tips agar lulus ujian TN sesuai dengan pengalaman ane. Walaupun ane gagal dalam ujian psikologi dan kesehatan ane akan memberi tahu kalian cara melewati setidakna ujian akademik so whats we waiting for.


1. Berdoa kepada tuhan yang maha kuasa

Hal ini sangatlah penting karena semua hasil yang mengatur adalah tuhan yang maha kuasa. Jadi sekeras apapun kalian berjuang tetapi kalian tidak dekat kepada tuhan yang maha kuasa maka hasil usaha kalian akan sia-sia.

2. Berbaktilah kepada orang tua

Ini gak perlu ditanyakan lagi. Karena orang tua kalian lah yang membuat kalian bisa mendaftar Ujian TN dan menyarankan kalian untuk masuk sana. Jadi apa gunanya usaha kalian tanpa restu orang tua.

3. Belajarlah dengan sungguh-sungguh

Hal ini sangatlah penring karena soal akademik di TN itu bukan soal biasa. Soal tersebut setara dengan soal olimpiade atau soal anak sma kelas 10 dan 11 jadi belajarlah dengan giat. Saat kalian mencoba soal-soal TN tahun-tahun lalu usahakan jawablah pertanyaan pertannyaan yang sulit itu dengan kemampuanmu sendiri jangan melihat di internet dulu tetapi jika kalian memang sudah merasa tidak bisa mengerjakan kalian baru bisa mencari jawabannya di internet. Mengapa demikian? Karena nanti apabila kalian pada saat hari H ujian, kalian menemukan soal soal yang kalian tidak tahu caranya kalian bisa mencari cara kalian sendiri karena kalian sudah terbiasa mengerjakkan soal sulit tanpa melihat internet.(trust me its work to me on that day)

4. Berlatih Tes koran


Selamat bagi kalian yang sudah lulus tes akademik. Maka kalian akan menghadapi tes psikologi dan kesehatan. Dimana pada ujian psikologis terdapat tes koran yaitu terdapat angka acak dan kalian harus menjumlahkan semuanya. Besar kertas tersebut ya sebesar koran dan angkanya ya sebesar huruf di koran. Intinya kalian di tuntut cepat dan teliti.

5. Siapkan Mental Anda


Pada saat tes psikologis dan kesehatan. Mental kalian akan di uji berat. Kalian tidak di perkenankan keluar reuangan dari jam 7 pagi sampai jam 3 sore. Buatlah diri kalian senyaman mungkin saat latihan. Jika kalian tidak nyaman maka hasil ujiannya juga bakal hancur hancurran.

Sekian dari saya semoga bermanfaat. Sebenerna ada satu lagi yaitu pada saat nanti kalian disuruh mengisi iuran sukarela isilah dengan angka yang sebesar karena nanti ini mungkin sangat berpengaruh. Pengalaman ane sendiri saat pengumuman psikotes teman ane yang tidak sepintar ane bisa lulus tetapi teman ane yang 20 besar nilai UN nya se yogyakarta dia malah tidak lolos. Confidence? I don’t think so, salam CreepIn


EmoticonEmoticon